• Breaking News

    Laporan WSIC & SCSE 2024 - Day 2

     Kembali kami hadir dalam kegiatan World System Integrator Conference dan Smart City Summit and Expo di Taipei 2024.

    Dalam pagi ini, kami sangat beruntung bisa mengunjungi Chungwa Telecom (CHT) dan belajar bagaimana Taiwan mengimplementasi berbagai solusi terkait 5G. Mungkin saja kami tidak akan bisa melihat implementasi 5G di Indonesia dalam waktu dekat, tapi kita bisa melihat bagaimana Taiwan sangat serius menggarap 5G dan kemudian mengimplementasikan berbagai hal yang menjadi hal menarik bagi para system integrator dan pelaku smart city.

    Tentu saja kami senang, karena bisa melihat operator sekelas CHT mengimplementasi solusi 5G.

    Berikutnya kami diajak untuk berjelajah dalam solusi-solusi 5G yang telah diimplementasikan, bukan lagi konsep semata.


    Salah satuya adalah Smartpole, yang merupakan produk dari CHTInfinity , perusahaan gabungan antara CHT dan Infinity Group.

    Implementasi Smartpole ini sangat luas ternyata, berikut adalah keuntungannya.

    Kami juga diajak kembali datang ke berbagai solusi CHT dalam booth yang tersedia di expo.Salah satu kekuatan dari CHT adalah jaringan backbone dunia Internet yang dikuasainya. Ini juga rupanya jembatan jaringan AI dari Taiwan selama ini.

    Dan seluruh kontingen APTIKNAS sangat antusias mengikuti sesi bersama CHT ini.

    Foto bersama beberapa peserta visit booth CHT.

    Selanjutnya kami beralih ke booth ADI (Administration for Digital Industry), begitu sangat seriusnya pemerintah Taiwan, hingga membuat suatu kementrian khusus digital.

    Kali ini yang tampil adalah Ketua Komtap Smart City dan Industry 4.0, Tritan Saputra. Presentasinya memukau dan membuat banyak peserta mendapatkan banyak informasi meskipun dalam waktu singkat.

    Para pembicara dalam kesempatan berfoto bersama, dilanjutkan dengan foto bersama peserta yang masih ada.

    Nah, itulah hari kedua, sisanya pasti anda sudah tahu, diisi dengan wisata kuliner, dan dinner dengan berbagai pihak asosiasi terlibat.

    Satu hal yang menarik dalam sesi Pak Tritan tadi, kemampuannya tampil memukau banyak orang,. dan membuat orang langsung teringat dengan beliau. Itulah sebabnya kami merasakan kemampuan publik speaking sangat penting untuk kita semua.

    Silahkan bergabung kegiatan minggu depan, khusus membahas Public Speaking for Entrepreneur, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Community Hub NanoBank, Menteng, Jakarta.

    Daftar ya di https://s.id/Indobitubi2, hanya 100K untuk pengganti biaya berbuka puasa. See you there.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728