Kamis, 16 Agustus 2018

SAMBUTAN DIREKTUR JENDERAL KPAII PADA ACARA “Penandatanganan MOU antara Indonesia ICT Business Association (APTIKNAS) dan New Taipei City Computer Association (NTCA)” JAKARTA, 13 AGUSTUS 2018


SAMBUTAN

DIREKTUR JENDERAL KPAII

PADA ACARA 

“Penandatanganan MOU antara Indonesia ICT Business Association (APTIKNAS) dan New Taipei City Computer Association (NTCA)”  

JAKARTA, 12 AGUSTUS 2018



Yth. :

Mr. Liao Jun Sheng as a Director for Taiwan Trade Centre

Bapak Soegiharti Santoso selaku Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS)

Mr. Chi-Yuan Chin as the Honorary Chairman of New Taipei City Computer Association (NTCA)

Para tamu undangan dan hadirin yang berbahagia



Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, 

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan hidayah-Nya kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat wal’afiat, untuk menghadiri acara “Penandatanganan MoU antara Indonesia ICT Business Association/ APTIKNAS dengan New Taipei City Computer Association (NTCA)” .


Hadirin sekalian yang berbahagia,

Sebelum saya memulai sambutan ini, ijinkan saya menyampaikan rasa terima kasih kami dari Kementerian Perindustrian kepada Pihak Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) dan Mitranya dari Taiwan yang telah membantu serta berperan aktif dalam penyelenggaraan Indonesia Taiwan Industrial Collaboration Forum (ITICF) yang telah diselenggarakan di Hotel Fairmont Jakarta pada tanggal 6 Agustus 2018.

Dapat disampaikan bahwa tujuan dilaksanakan forum ITICF adalah mendorong para pelaku industri Taiwan agar terus meningkatkan investasinya sekaligus bermitra/ berkolaborasi dengan pengusaha di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi baik untuk pasar domestik maupun internasional bagi sektor-sektor industri yang menjadi keandalan kedua pihak



Hadirin sekalian yang berbahagia,

Dalam Penyelenggaraan ITICF tersebut terdapat 4 (empat) jenis sub forum yang mencerminkan jenis Industri yang fokus 


pengembangan kedua belah Pihak. Adapun salah satu Sub Forum yang menjadi perhatian kami adalah Sub Forum ICT&Smart City, dimana pertemuan pada sub forum ini dihadiri oleh 29 pelaku industri Taiwan dan 76 pelaku industri Indonesia yang memiliki orientasi terhadap pengembangan industri ICT dan Smart City. Besarnya jumlah peminat pada sub forum ini menggambarkan adanya antusiasme dalam rangka peluang peluang kolaborasi kedua Pihak.

Berdasarkan catatan kami para pihak yang terlibat antara lain adalah Tatung Company (President of Taiwan Telematics Industry Association); Southeast Asia Gorilla Technology (Business Director); PT. Advantech International; Taiwan Telematics Industry Association (Secretary General);  dan Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS).


Hadirin sekalian yang berbahagia,

Secara khusus kami menaruh harapan besar agar bidang ICT dapat menjadi tulang punggung penyangga hubungan yang baik antara kedua belah pihak. Kami sangat berbahagia 


apabila pertemuan diantara pelaku bisnis di bidang ICT dapat dilakukan semakin intensif yang ditujukan agar tercipta inspirasi dan ide, termasuk implementasi model bisnis digital dalam bentuk investasi dan kerjasama untuk memajukan dan meningkatkan daya saing industri para pihak di era industri 4.0 saat ini. Dalam kesempatan yang berbahagia ini kami ingin mengajak kepada para perusahaan Taiwan untuk ikut berpartisipasi aktif mewujudkan peta jalan Making Indonesia 4.0 dalam upaya memasuki era ekonomi digital.

Hadirin sekalian yang berbahagia,

Akhirnya sebagai penutup saya ucapkan selamat atas penandatangananan MoU antara Indonesia ICT Business Association (Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional/ APTIKNAS) dan New Taipei City Computer Association (NTCA), kami berharap melalui kegiatan ini dapat terjalin kerjasama yang lebih erat dan komprehensif dalam mewujudkan hubungan yang lebih erat antara kedua belah pihak. 

Terima kasih;

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Direktur Jenderal

I GUSTI PUTU SURYAWIRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar