• Breaking News

    Seminar Tantangan dan Strategi Transformasi Digital - Cikarang

     Kembali APTIKNAS mendukung kegiatan Seminar Digital Tranformation Challenges and Strategies 2023, yang kali ini diadakan di Hotel Sahid Cikarang. Kegiatan yang digawangi oleh Yorindo Communication ini menarik untuk diikuti banyak peserta, khususnya dari komunitas KOMITKABE yang hadir. 

    Para pemateri dalam kegiatan ini juga beragam, mulai dari A Cahyo Nugroho dari PIDI Kemenperin, Heru Trisulaswanto dari KOMITKABE, dan Fanky Christian selaku Sekjen APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional).  Dalam kata sambutan dari Tirta Wisnu Permana selaku Direktur PIDI Kemenperin, dibacakan dan disampaikan oleh Cahyo Nugroho. 

    Lokasi Kegiatan

    Dalam penyampaian materinya, PIDI menekankan pentingnya kolaborasi dan kerjasama berbagai pihak untuk bisa saling membantu program pemerintah Making Indonesia 4.0 dan implementasi Indi 4.0. 

    Cahyo Nugroho menyampaikan kata sambutan

    Berikutnya, Heru Trisulaswanto menjabarkan secara detail mengenai tantangan transformasi digital di lingkungan industri manufaktur secara khususnya. 


    Heru Trisulaswanto, Ketua Komitkabe

    Dan wujud kegiatan seminar seperti ini, khususnya berinteraksi dengan Asosiasi akan sangat membantu Komitkabe dalam mempercepat transformasi digital. 

    Sesi berikutnya, Fanky Christian, selaku Sekjen APTIKNAS, menyampaikan fokus APTIKNAS membantu banyak perusahaan dalalm transformasi digital, dan ini dimulai sejak dicanangkannya Making Indonesia 4.0 . Dalam materinya, Fanky menjelaskan detail mengenai Indi 4.0 dan bagaimana perusahaan, manufaktur dapat melakukan transformasi digital dengan tepat. 

     

    Fanky Christian, Sekjen APTIKNAS

    Setelah itu, hadir Richard Kartawijaya, salah satu tokoh senior IT di Indonesia, khususnya di asosiasi. Kiprah beliau saat ini sedang berkonsentrasi membantu PT Remala Abadi sebagai service provider Internet. Dalam materinya, Richard menyampaikan mengenai Industri 5.0 yang saat ini sudah dimasuki. 

    Richard Kartawijaya menyampaikan bahan

    Setelah coffee break, materi kembali dilanjutnya dengan pemaparan terkait dengan HR. Dan ini disampaikan dengan lugas oleh Sandy Kusuma dari TRIGATRA, beliau juga merupakan Wakil Ketua Umum 1 APTIKNAS membidangi Talenta Digital. 

    Sandy Kusuma, Wakil Ketua Umum 1 APTIKNAS

    Setelah itu festival vendor menyampaikan materi terkait transformasi digital, dimulai dengan Heru Hermawan Sukiyanto dari Newland AIDC dan Budiyanto dari SOTI Inc. 

      

    Heru Sukiyanto dan Budiyanto menyampaikan materi

    Berikutnya para vendor lainnya menyampakan bahan, diantaranya Thomas dari GMT dan Melvin dari Seagate. 

    Melvino dari Seagate

    Nantikan kembali berbagai kegiatan kami selanjutnya di tahun depan. Ikuti terus di website APTIKNAS dan EVENTCERDAS serta Yorindo Communication. 

    Foto bersama para peserta


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728