• Breaking News

    Launching Digitech Indonesia 2018


    Transformasi digital, istilah ini sudah tidak asing lagi, topik tersebut sudah mengemuka beberapa tahun belakangan di Indonesia, seiring dengan perkembangan teknologi di tanah air. Perusahaan dari beragam bidang bisnis di Indonesia yang selama ini menjalani bisnisnya secara tradisional mulai mengimplementasikan beragam aspek teknologi ke dalamnya, langkah inilah yang kemudian disebut dengan istilah transformasi digital.
    Selain itu saat ini dunia industri tengah memasuki era baru yang disebut dengan revolusi industri 4.0. tak hanya ramai jadi perbincangan dunia, tapi gaung soal industri generasi keempat ini juga terus dibahas di Indonesia. Apalagi sejak Presiden Joko Widodo meresmikan peta jalan atau roadmap yang disebut dengan Making Indonesia 4.0. Presiden berharap, sektor Industri 4.0 tersebut bisa menyumbang penciptaan lapangan kerja yang lebih banyak serta mendorong lebih banyak investasi dan inovasi baru yang berbasis teknologi. Implementasi industri generasi keempat itu tentunya harus diikuti dengan pembentukan ekosistem yang sehat dan berkesinambungan, agar efektif dan dapat menggerakkan seluruh sektor ekonomi di Indonesia.
    Untuk menjawab tantangan tersebut, Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) & Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) bersama Antheus Indonesia akan menyelenggarakan acara Digital Technology Indonesia yang disingkat DIGITECH Indonesia yang rencananya akan diadakan pada hari Rabu, 28 November 2018 bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC) Gatot Subroto, Jakarta. Adapun tema pada kegiatan tahun ini adalah “Digital Transformation & Industry 4.0”.
    Acara ini diharapkan bisa menjadi platform yang ideal bagi para pemimpin perusahaan dan influencer industri untuk memahami dan mendiskusikan bersama tren perkembangan teknologi saat ini dan masa depan, sehingga bisa menjadi informasi untuk mendukung pengambilan keputusan perusahaan dalam melakukan transformasi digital dan juga menuju ke era industri 4.0. Acara ini akan terdiri dari konferensi, pameran, dan awarding night dengan target peserta adalah C-level dari perusahaan yang akan atau sedang melakukan transformasi digital ataupun yang sedang menuju ke era industri 4.0.
    Adapun cakupan teknologi yang akan dibahas dalam acara ini adalah Cloud Computing, Big Data, Financial Technology, Cybersecurity, Internet of Things, Artificial Intelligence, Blockchain dan Smart City yang akan menghadirkan para pembicara dan praktisi baik dari pemerintah, industri dan tokoh masyarakat yang kompeten.
    Alex Budiyanto selaku Ketua Umum Asosiasi Cloud Computing Indonesia berharap acara ini bisa membantu perusahaan untuk lebih memahami mengenai teknologi yang ada saat ini ataupun yang akan menjadi tren kedepan, sehingga akan membantu perusahaan untuk memilih dan merencanakan teknologi yang tepat, efektif dan efisien dalam menunjang proses bisnis perusahaan sehingga bisa bersaing di era industri 4.0.
    Sementara itu Soegiharto Santoso alias Hoky selaku Ketua Umum APTIKNAS menyampaikan bahwa event ini juga untuk mengedukasi kepada keberadaan 25 DPD APTIKNAS dari Aceh hingga Jayapura, agar mereka bisa berusaha untuk siap melakukan transformasi digital menuju ke era industri 4.0, kami menyadari bahwa diperlukan kerjasama seluruh pihak stakeholder dan industri beserta Kementerian terkait, tentunya termasuk dosen dan akademisi, sehingga kedepannya seluruh DPD APTIKNAS dapat menjadi mitra pemerintah daerah masing-masing, sekaligus menjadi mitra vendor-vendor produk TIK dalam hal melakukan transformasi digital, dimana hal tersebut sejalan dengan 3 fokus utama APTIKNAS, yaitu Smart City, E-commerce & Digital Agency.
    • Author: Asosiasi Cloud Computing Indonesia

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728