• Breaking News

    DIGITECH 2018 Dukung Transformasi Digital dan Revolusi Industri 4.0

    JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada hari ini melangsungkan acara konferensi pers acara Digital Technology Indonesia 2018 (DIGITECH). Acara yang berlangsung pada 28 November 2018 ini diselenggarakan oleh Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) dan Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) yang bekerjasama dengan Antheus Indonesia.
    Sekretaris Ditjen APTIKA, Sadjan mengatakan bahwa acara ini untuk mendukung transformasi digital dan revolusi industri 4.0 yang telah dicanangkan pemerintah belakangan ini. Selain itu sejalan dengan beberapa perusahaan dari berbagai bidang bisnis yang telah beralih ke era digital.


    "Kemana-mana kita akan berjalan di dunia digital. Sejalan dengan itu Direktorat Kominfo mendukung sepenuhnya kegiatan ini untuk mendukung Revolusi Industri 4.0. Pengembangan tentang teknologi informasi ini untuk mendukung kegiatan ekonomi. Selain itu saat ini, banyak sekali konten negatif yang mampu mempengaruhi bangsa kita khususnya melalui Internet (cyber security)," katanya di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

    Lebih lanjut Ketua Umum Asosiasi Cloud Computing Indonesia, Alex Budiyanto mengatakan jika saat ini untuk berbisnis harus didukung dengan digital. Misalnya saja dalam bidang, Cloud Computing mampu digunakan sebagai fondasi baru bagi perusahaan ke ranah digital.
    "Ada beberapa global provider yang masuk ke Indonesia untuk saat ini seperti saja Alibaba Cloud. Serta kabarnya Amazon Cloud juga akan datang," kata dia.
    Tidak hanya sampai disitu Alex menjelaskan jika DIGITECH 2018 membawa 8 tema utama, di antaranya Cloud Computing, Big Data, Financial Technology, Artificial Inteligent, Block Chain, Smart City, Cyber Security, dan Internet of Things.
    Dia mengungkapkan jika beberapa tema tersebut penting, misalnya saja dalam sisi Big Data mendukung e-commerce untuk memberikan rekomendasi kepada pelanggan. Hal ini lantaran Big Data mampu mencatat sejarah pelanggan dalam melakukan belanja di satu aplikasi atau media sosial sekalipun. Sementara itu untuk Internet of Things (IoT), di Amerika sedang melakukan riset mobil tanpa sopir.
    Sementara itu menurut Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional, Soegiharto Santoso acara ini mampu menjadi ajang edukasi bagi para pelaku ekonomi yang menuju transformasi digital.
    Lebih lanjut acara DIGITECH 2018 ini akan terdiri dari konferensi, pameran, dan awarding night dengan target peserta C-level dari perusahaan yang akan atau sedang melakukan transformasi digital ataupun yang sedang menuju ke era industri 4.0.
    (ahl)
    sumber:https://techno.okezone.com/read/2018/09/25/207/1955224/digitech-2018-dukung-transformasi-digital-dan-revolusi-industri-4-0

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728