• Breaking News

    Lintasarta Dukung Pemerintah Sukseskan Program 100 Kota Smart City


    Jakarta -
    Lintasarta mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan Smart City di Indonesia melalui program Gerakan Menuju Smart City 100 Kota. Salah satu wujud dukungannya adalah dengan terlibat dalam acara pembukaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2018 yang berlangsung Selasa (8/5/2018) di Redtop Hotel, Jakarta.

    Acara yang dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara ini dihadiri oleh 50 wali kota dan bupati serta pimpinan kota dan kabupaten terpilih. Acara ini juga melibatkan pelaku industri yang memiliki solusi terkait Smart City.

    Lintasarta hadir dan berperan serta sebagai pembicara disesi panel discussion dan seminar terkait Smart City. Selain itu, Lintasarta juga menghadirkan booth yang menampilkan miniatur command center yang dapat memudahkan pemerintah mengamati aktivitas kota melalui aplikasi terintegrasi.

    Gerakan Menuju Smart City 100 Kota merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan didukung oleh instansi kementerian lainnya, seperti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

    Melalui program ini, kota dan kabupaten terpilih akan mendapatkan bimbingan untuk membuat master plan terkait pembangunan Smart City. Diharapkan pada akhir 2019 akan ada 100 kota/kabupaten di Indonesia yang telah memiliki masterplan pembangunan Smart City.

    President Director Lintasarta Arya Damar mengatakan pembangunan Smart City perlu mendapatkan dukungan serta keterlibatan dari seluruh pihak terkait mulai dari pemerintah daerah, pemerintah pusat, penyedia teknologi hingga developer aplikasi.

    "Penerapan Smart City perlu juga didukung dengan adanya master plan dari tingkat nasional hingga turunannya di tingkat masing-masing daerah agar masyarakat mendapat kualitas hidup lebih baik bisa tercapai," ujar Arya.


    Menurut Arya, daerah yang sudah melakukan pembangunan Smart City dengan benar bisa menjadi solusi untuk membantu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Untuk mewujudkan konsep ini, Lintasarta memiliki beberapa solusi untuk menyediakan kebutuhan teknologi digital yang memberi manfaat bagi pemerintah dan warganya.

    Solusi smart city Lintasarta hadir mulai dari ranah strategis pembentukan masterplan, penyediaan infrastruktur jaringan komunikasi, data center, command center, aplikasi untuk berbagai sektor (pertanian, pariwisata, dan lain-lain) dan kebutuhan, hingga sosialisasi ke masyarakat.

    "Targetnya banyak masyarakat yang paham dan menggunakan aplikasi smart city di daerah. Hal ini untuk memastikan manfaatnya diterima langsung oleh masyarakat," kata Arya.

    Komitmen Lintasarta adalah menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi ICT bagi pelaku industri serta sektor pemerintahan untuk memastikan manfaat besar yang diterima masyarakat Indonesia dalam rangka pembangunan dan kemajuan bangsa.

    Lintasarta Smart City menawarkan end-to-end solution dan memberikan kemudahan bagi pemerintah daerah dalam menyediakan kemudahan akses informasi serta pelayanan yang prima bagi masyarakat.

    Sumber:
    https://news.detik.com/advertorial-news-block/4033131/lintasarta-dukung-pemerintah-sukseskan-program-100-kota-smart-city

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728