• Breaking News

    Aptiknas Komitmen Dukung Program Smart City dan Industri E-commerce

    Ipotnews - Chairman Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi & Komunikasi Nasional (APTIKNAS), Soegiarto Santoso, menyatakan siap mendukung dalam pengembangan dan pembangunan Smart City seperti yang dicanangkan pemerintah. Berbagai produk teknologi baik dari dalam dan luar negeri siap disuplai untuk mendukung program tersebut.
    Hoky, sapaan akrabnya, mengaku telah belajar banyak dari Taiwan yang mampu mewujudkan smart city. Berbagai produk teknologi dari Taiwan sangat layak diadopsi ke Indonesia demi mendukung program smart city. Pihaknya akan menggandeng asosiasi-asosiasi lainnya seperti Asosiasi Sistim Integrator & Sekuriti Indonesia (ASISINDO), Asosiasi Pebisnis OnLine Indonesia ( APOI ) dan Asosiasi Cloud Computing Indonesia ( ACCI ) untuk mempercepat implementasi smart city.
    "APTIKNAS siap bantu wujudkan smart city misalkan di sektor transportasi bisa di sistem pelaporan dan lainnya. Kita juga siap adakan pelatihan kepada masyarakat secara gratis untuk membentuk smart people. Kita tidak hanya ingin smart city tapi smart people juga," kata Hoky kepada Ipotnews, Jumat (30/3).
    Ia memastikan, APTIKNAS juga siap mendukung pengembangan industri e-commerce . Menurutnya, sektor usaha berbasis daring ini sangat menjanjikan di masa mendatang. Namun dengan ketiadaan sistem teknologi dan keamanan yang cukup, industri e-commerce cukup rentan terhadap penyelewengan atau tindak kejahatan oleh pihak tertentu.
    "E-commerce adalah sebuah kebutuhan artinya kalau ada beberapa departemen store tutup itu karena shifting juga, karena orang belanja dimanjakan dengan e-commerce. Ya kita harus sama-sama menjaga jangan sampai industri ini dikuasai oleh asing. Harus didorong regulasinya, khususnya membantu yang mau masuk di e-commerce," paparnya. (Marjudin)

    Sumber : Admin

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728