Rabu, 24 Januari 2018

Sambutan Ketua Umum APTIKNAS Dalam Acara Pameran Internet Retailing Expo 2018


Assalammualaikum Wr. Br,

Salam Sejahtera untuk kita semua,

Yth. Bpk Menteri Perdagangan RI  yang dalam kesemp&atan ini diwakili oleh Ibu Tjahya Widayanti  selaku Dirjen Perdagangan Dalam Negeri RI

Yth. Bpk Roy Nicolas Mandey, Selaku Ketum APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia)

Yth. Bpk Alphonsus Widjaja, Selaku Sekjen APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia)

The Honorable and respectable Mr Richard irland as Managing Director of Clarion Events

The Honorable and respectable Miss Julia Kwan as Event Director of Clarion Events

Bpk dan Ibu serta para hadirin dan teman2 Media yang saya hormati.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME, karena atas limpahan rahmat-Nya lah kita dapat berkumpul di pagi hari ini dalam keadaan yang sehat dan sejahtera.

Kami mewakili pengurus dan anggota ASOSIASI PENGUSAHA TEKNOLOGI INFORMASI dan KOMUNIKASI NASIONAL (APTIKNAS) sangat beruntung dapat bekerjasama dan mendukung kegiatan Pameran Internet Retailing Expo 2018 tahun ini.

Dengan semangat baru, APTIKNAS yang sebagian besar pengurus dan anggotanya beranjak dari Asosiasi yang telah lama berdiri, yaitu sejak Tahun 1991 atau sejak  27 tahun yg lalu dan telah berkiprah di dunia TIK di  Indonesia yaitu Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO). 

Dengan cakupan 25 DPD dan 2000 anggota di seluruh Indonesia, kami mengembangkan diri lebih luas, tidak hanya menjangkau pengusaha retail komputer, tapi juga seluruh pengusaha dalam bidang TIK. 

Selain itu APTIKNAS juga memiliki asosiasi pendamping dengan konsentrasi masing-masing, diantaranya ASOSIASI SYSTEM INTEGRATOR & SEKURITI INDONESIA (ASISINDO), ASOSIASI PEBISNIS ONLINE INDONESIA (APOI) dan ASOSIASI CLOUD COMPUTING INDONESIA (ACCI).

Ketiga asosiasi ini membantu pengusaha TIK Indonesia berperan lebih nyata dalam tiap bidangnya. Dan semuanya bernaung bersama mengembangkan dunia TIK di Indonesia.

Termasuk tentang Sumber daya manusia dibidang Teknologi Informasi dan komunikasi , IOT, BIG DATA, Cloud Computing, Cyber Security dan Smart City di Indonesia

Dengan kondisi ekonomi dan perkembangan teknologi bisnis online saat ini, kami para pengusaha komputer retail yang paling terkena dampaknya, serta harus menyesuaikan dengan pola retail yang ada saat ini. 

Sebagian besar anggota kami sudah memaksimalkan potensi bisnis online dan mengembangkan layanan Online to Offline (O2O). 

Dan semua ini memaksa kami untuk semakin memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan retail, karena memang anggota kami sebagian besar bergerak di B2C.

Karena Kami menyadari, Indonesia memiliki pasar yang sangat besar, dan oleh karena itu, kami membuka diri dengan banyak pihak untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan industri TIK di Indoensia.

Internet Retailing Expo kali ini sangat spesial, karena pertama kali kami bekerjasama secara intensif. Sehingga anggota kami yang sebagian adalah Importir, Distributor, Master Dealer maupun Reseller bisa mendapatkan keuntungan bertemu muka secara langsung dan berinteraksi untuk menyesuaikan dengan pola dan tren retail terkini.

Kami, dengan segenap jajaran pengurus dan anggota sangat siap mendukung program dan produk yang ada. Karena kami yakin, selain produk yang baik, juga diperlukan mitra yang mumpuni.

Tentunya agar dapat membawa produk dengan memberikan dukungan sales serta layanan teknis yang baik, dimana semua hal tersebut ada di APTIKNAS.

Kami juga akan terus menjalin kerjasama untuk tahun-tahun kedepannya agar pameran Internet Retailing Expo dapat semakin baik dan semakin bemanfaat bagi peserta pameran maupun bagi pengunjung pamerannya.

Selamat dan sukses untuk penyelenggaraan Internet Retailing Expo 2018, semoga kegiatan ini dapat menjadi jembatan sukses untuk kita semua, karena sukses bersama tentu lebih mulia dan lebih bermakna.

Terima kasih,

Wassalammualaikum Wr. Br,

0 komentar:

Posting Komentar