• Breaking News

    ASISINDO Resmi Buka Smart City Center Bagi Pelaku Industri Keamanan di Indonesia



    Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO) meresmikan SMART CITY yang berlokasi di Mangga Dua Square lantai PB1 dan B1, Jumat (19/5/2017). Area ini terdiri dari 62 kios yang terkoneksi ke dalam satu ruang kontrol berstandard international. Selain itu anggota yang telah tergabung sebagai anggota ASISINDO dapat memanfaatkan fasilitas lainnya seperti ruang pamer, ruang kendali dan ruang rapat. Zona ini dibangun atas kesepakatan bersama pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang bertajuk ‘ASISINDO 1st Management Meeting’ pada bulan Maret 2017 lalu.
    Tan Widarno, Ketua Umum ASISINDO menjelaskan “Asosiasi ini akan menjadi asosiasi yang berbeda, dikarenakan bahwa organisasi ini berkomitmen untuk memberikan manfaat nyata kepada para pelaku industri sistem keamanan dengan memberikan win-win solution dalam mengembangkan bisnisnya dengan cara memberikan 62 kios beserta ruang pamer, ruang kontrol dan ruang rapat.”
    Area ini merupakan ajang Pameran dan Solusi terkait dengan Program Smart City di Indonesia. Dengan mengunjungi Smart City Center ini maka pengunjung dapat dengan mudah memperoleh solusi dan produk yang sesuai untuk kebutuhan terkait Program Smart City sepanjang tahun untuk membantu kehidupan manusia dalam hal pemanfaatkan teknologi, diarea Smart City Center, juga menyediakan area Training Center dan Public Hall yang dapat digunakan untuk edukasi terkait Program Smart City.
    Ir Soegiharto Santoso, Dewan Pembina, Asisindo menuturkan “Kami menyambut baik dukungan dari pemerintah terhadap diresmikannya Smart City Center ini, Menteri Komunikasi dan Informatika, Bpk Rudiantara awalnya direncanakan hadir pada acara kami, namun karena ada halangan maka beliau mengirimkan wakilnya yaitu Bpk Ir. Aidil Chendramata, MM. selaku Direktur Keamanan Informasi Kemen Kominfo RI.”
    Pada kesempatan ini telah ditandatangani MoU antara Asisindo dengan APJII yang sangat strategis terutama terkait dengan tren dibidang teknologi seperti IoT, selain itu juga ditandatangani MoU antara Asisindo dengan LSP Komputer terkait dengan sertifikasi profesi dan antara Asisindo dengan APOI (Asosiasi Pebisnis Online Indonesia), juga penandatanganan kerjasama antara Asisindo dengan Aptiknas (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional). “Kerjasama ini tentu diharapkan dapat mempererat kerjasama antara pemain industri, organisasi dan pemerintah,” ujar Soegiharto Santoso selaku Ketua Dewan Pembina Asisindo.
    Acara Peresmian dan penandatanganan MoU dihadiri oleh anggota dari seluruh Indonesia dan acara dilanjutkan dengan seminar “Peluang Bisnis di era Smart City” dengan pembicara Prof. Suhono Supangkat, dan “Dampak e-Commerce untuk Pebisnis” dengan pembicara Fajrin dari bukalapak.com  serta “Sales Leadership” dengan pembicara Dedy Budiman.
    Keanggotaan ASISINDO
    Saat ini terdapat 170 calon anggota yang telah mendaftar dan membayar iuran untuk menjadi anggota resmi ASISINDO, dimana anggota tersebut berasal dari kalangan principle, pebisnis, dan Sistem Integrator (SI) dan masih akan bertambah terus jumlahnya, karena calon anggota di seluruh Indonesia masih ada sekitar 4.000 an pelaku usaha dibidang bisnis industri sistem Integrator dan Sekuriti.
    Syarat utama untuk menjadi anggota ASISINDO :
    • Pengusaha dan pelaku bisnis industri sistem Integrator dan Sekuriti
    • Wajib membayar iuran keanggotaan
    Dengan adanya program ini, ASISINDO berharap para pelaku bisnis dapat mengurus legalitas usahanya. Dalam waktu dekat, ASISINDO akan menambahkan 262 kios lagi (selama unit masih tersedia) yang akan diberikan kepada para anggotanya secara cuma-cuma, dengan promo bebas biaya sewa selama lima tahun.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728