• Breaking News

    Menyambut Teknologi Bangunan Gedung Cerdas

     Kembali APTIKNAS hadir mendukung kegiatan besar di industri Building Material yaitu IndoBuildTech. APTIKNAS hadir menyambut kegiatan akbar ini dengan kembali memfokuskan kepada teknologi Smart Building.

    Teknologi Smart Building atau dikenal juga dengan Bangunan Gedung Cerdas sudah memiliki dasar pondasi hukum, yaitu PUPR No.10 Tahun 2023.

    Dalam kegiatan pembukaan IndoBuildTech 12 Juni 2024, pengurus APTIKNAS hadir dan memberika dukungan nyata kepada kegiatan ini.

    Ketum APTIKNAS menerima penghargaan dari IndoBuildTech

    Dalam kegiatan IndoBuildTech tahun ini, APTIKNAS membuat sesi khusus membahas Workshop Sertifikasi Smart Building yang diadakan pada 13 Juni 2024.

    Pengurus APTIKNAS bersama Dirjen PUPR
    Sekjen APTIKNAS bersama APEKSI

    Dalam kegiatan Workshop tersebut, hadir anggota APTIKNAS yang membagikan pengalaman implementasinya dalam dunia Smart Building.

    Sekjen APTIKNAS, Fanky Christian juga hadir menyampaikan materi awal terkait tren Smart Building dan PUPR No.10 Tahun 2023.

    Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Bapak Gensly dari Adwil Kemendagri, yang selama ini menjadi pengampu dalam kegiatan Smart City- Smart Building dan Smart Nation dari APTIKNAS.

    Kegiatan dilakukan secara hybrid, diikuti oleh 55 orang secara onsite, dan 25 orang secara online melalui media Zoom yang disediakan EVENTCERDAS IT Talents.

    Sekjen APTIKNAS, Fanky Christian menyampaikan bahan
    Daniel dari PT IoT Kreasi menyampaikan bahan
    Falah dari PT Selaaras
    Paulus Ajie dari PT Lima Dua Satu Teknologi Indonesia

    Kegiatan dilanjutkan dengan QnA dan foto bersama dengan seluruh peserta yang ada.

    Dengan adanya kegiatan Workshop ini diharapkan semakin banyak pihak yang mengerti teknologi dan implementasi Smart Building atau Bangunan Gedung Cerdas di Indonesia.

    Nantikan kegiatan kami selanjutnya dalam IndoBuildTech Part2 yang akan diadakan di bulan Agustus 2024. Kemungkinan besar kami akan kembali mengadakan Workshop sejenis untuk terus mengedukasi pentingnya Bangunan Gedung Cerdas.

    Dengan Smart Building, kita menuju Smart City dan mengarah ke Smart Nation.

    Ikuti terus perkembangan kegiatan APTIKNAS di website APTIKNAS (www.aptiknas.id ) atau www.eventcerdas.com .

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728