• Breaking News

    Aptiknas Siap Wadahi Pengusaha Taiwan Investasi ICT






    INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas) berkomitmen menjembatani kerjasama Taiwan dan Indonesia dalam meningkatkan bidang perdagangan ICT dan Smart City.
    “Tentunya kami di Aptiknas menjembatani hadirnya investasi di Indonesia, membantu perusahaan-perusahaan Taiwan berbisnis disini,” kata Ketua Aptiknas, Soegiharto Santoso dalam acara MoU Pemerintah kota New Taipei melalui Taiwan External Trade and Development Council dan Indonesia Taiwan Business Council (ITBC) di Hotel Mandarin Oriental, Senin (13/8/2018).
    Ia mengatakan, Taiwan selama ini dikenal sebagai salah satu negara penyuplai produk-produk teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di dunia. Tak kecuali di Indonesia, dimana banyak produk-produk teknologi yang diproduksi oleh sejumlah perusahaan besar di Taiwan, sudah sejak lama memasuki pasar Indonesia dan diminati banyak masyarakat.
    Dan kini, dengan inovasi produk-produk teknologi terbarunya, Taiwan berniat untuk mendukung dan membantu Indonesia dalam mengembangkan industri ekonomi digital. Terlebih saat ini Indonesia memasuki era revolusi industri 4.0, dimana semua sektor terdigitalisasi.
    “Kami berharap Taiwan membawa tren perkembangan ICT ke Indonesia. Kepada pemerintah Indonesia seharusnya bisa menaikkan standar penggunaan teknologi –teknologi di Indonesia. Terlebih lagi saat ini Indonesia sedang menggencarkan pembangunan di segala bidang,” ujar dia.
    Sebagai informasi, sebagai produsen ICT yang besar, pada tahun 2017 di periode pertama ekspor produk ICT Taiwan mencapai nilai sebesar 690 jutadolar AS, menempati peringkat keempat di dunia. Taiwan dalam beberapa tahun terakhir ini membuat solusi system terintegrasi, seperti Acer Being Signage (abSignage) dan Acer BeingLab, yang menyediakan layanan one-stop kepada perusahaan.
    Produk-produk itu juga dapat mengintegrasikan perangkat lunak, perangkat keras dan layanan pengaturan. Selain itu ada pula Edimax AirBox PM2.5 sebagai solusi pemantauan kualitas udara, melalui platform cloud, mengalirkan informasi kualitas udara secara tepat, dan juga mengenal kualitas udara di seluruh tempat di dunia.
    sumber:http://www.industry.co.id/read/40187/aptiknas-siap-wadahi-pengusaha-taiwan-investasi-ict

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728