• Breaking News

    APTIKNAS SMART NATION, upaya sinergi TIK bangsa, program kerja nasional tahun 2023.

    APTIKNAS, Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional mencanangkan program nasional 2023 bertajuk APTIKNAS Smart Nation.

    Mungkin konsep Smart Nation bukan istilah baru, namun APTIKNAS merasakan perlunya mengangkat tema Smart Nation ini menjadi tema program nasional karena sudah dirasakan sangat perlu melakukan sinergi pengembangan TIK skala nasional.



    Selama ini peran industri, yang diwakili oleh APTIKNAS seringkali kurang terasa dan tidak mengambil peran penting. Padahal APTIKNAS dan tim pengurusnya selama ini ada di belakang berbagai keputusan penting dan perundangan yang keluar terkait TIK. Namun tidak memiliki sinergi yang baik sehingga seringkali berjalan secara sporadis.

    Oleh karena itu, Dewan Pengurus Pusat APTIKNAS memandang perlu untuk membuat program nasional bersama di tahun 2023 ini untuk menyatukan kekuatan untuk mendukung TIK Nasional.

    APTIKNAS Smart Nation didukung oleh 6 (enam) pilar penting, yaitu :

    1. Digital City.
    2. Cloud.
    3. Artificial Intelligence
    4. Cyber Security
    5. Blockchain
    6. Hardware

    6 Pilar ini dibangun di atas People / Talenta Digital yang selama ini menjadi pondasi program kerja APTIKNAS lima tahun yang lalu. Dan sekarang menjadi semakin jelas karena menjadi satu unit kerja terbesar yang menjadi fokus APTIKNAS. Selain itu, diatasnya perlu adanya proses yang dikawal oleh para pemimpin yang melek digital, atau disebut dengan Digital Leadership. Maka proses transformasi digital yang selama ini digaungkan APTIKNAS menjadi semakin jelas.

    6 Pilar tadi merangkum sebagian besar kegiatan usaha anggota APTIKNAS, dan ini membantu banyak pihak dalam pendekatan PENTAHELIX yang digenggam APTIKNAS sejak berdirinya di tahun 2017.

    Bila anda tertarik berinteraksi dengan APTIKNAS, silahkan kirimkan email ke dppaptiknas@gmail.com. APTIKNAS dengan seluruh anggotanya di seluruh Indonesia siap membantu banyak pihak.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728