• Breaking News

    Pos Indonesia Bidik Pedagang Online Tanah Abang

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) Regional 4 Jakarta membuka loket Sentra Layanan Pos Tanah Abang (SLTA) di pusat grosir garmen dan fashion terbesar di Asia Tenggara itu. pembukaan loket ini sebagai salah satu langkah Pos untuk lebih mendekatkan diri kepada pedagang online di pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.
    "Kami membuka layanan di Blok B Tanah Abang ini adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada para pedagang dan juga melakukan percepatan dalam pengiriman logistik ke seluruh Indonesia," kata Kepala Regional 4 Jakarta PT Pos Indonesia, Pupung Purnama usai acara soft opening Kios Kreatif Tanah Abang Jakarta, Senin (2/4/2018).

    Loket Pos Indonesia terletak di lantai 8 Pasar Tanah Abang Blok B. Loket ini tak hanya berfungsi sebagai titik poin tempat berkumpulnya para pengepak dan pengangkutan logistik, namun juga akan berfungsi sebagai pusat informasi layanan Pos lainnya.

    Menurut Pupung, sebagai salah satu BUMN yang mengabdi untuk negeri, Pos terus melakukan transformasi untuk mengikuti perkembangan zaman pada era e-commerce atau perdagangan online. Meski serba online namun untuk pengalihan fisik barang, hingga kini belum ada satupun tekhnologi yang dapat memindahkan barang tanpa menggunakan jasa kargo dan logistik.

    "Secanggih apapun teknologi hingga kini belum ada pengalihan barang dilakukan secara online semuanya masih manual dan menggunakan cara-cara konvensional, itulah yang melatar belakangi kami masuk ke Tanah Abang," jelas Pupung.
    Loket SLTA Pos Indonesia baru dibuka pada bulan Februari lalu dan hingga Maret ini perusahaan plat merah itu telah melayani sebanyak 3 ribu transaksi 59 pengiriman 59 toko online dari 700 toko yang telah menggunakan e-commrerce.
    "Pasarnya masih sangat terbuka, jumlah pedagang online kan terus bertambah. Target kami semua kios menggunakan jasa pos, namun yang terpenting adalah kontinyuitas dan volume dari para pedagang," ujarnya.
    Dengan jaringan kantor yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, dengan dukungan titik jaringan lebih dari 4.000 kantor pos dan 28.000 Agen Pos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia pihaknya yakin para pedagang online di pasar Tanah Abang akan menggunakan jasa dan layanan pos dalam mengirim paket dan kargo ke penjuru tanah air hingga manca negara.
    Bevi Linawati yang mewakili manajemen blok B Tanah Abang pada kesempatan yang sama mengatakan, akan terus memberikan edukasi dan pembekalan kepada para pedagang tentang pentingnya e-commerce. Salah satu yang langkah yang dilakukan oleh pihaknya adalah dengan memasang wi-fi di dalam gedung mulai dari lantai dasar hingga lt 5.
    "Hingga kini dari 4.800 kios baru 700 pedagang yang melakukan transaksi secara online. Kami mengargetkan hingga akhir tahun ini, sebanyak 2 ribu pedagang akan menggunakan layanan e-commerce," katanya.


    Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pos Indonesia Bidik Pedagang Online Tanah Abang, http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/04/03/pos-indonesia-bidik-pedagang-online-tanah-abang.

    Editor: Toni Bramantoro

    3 komentar:

    1. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

      Negara: Indonesia
      Nama: Queen Jamillah
      Alamat: Nusa Lembongan
      Teleph☎:+62 877-8303-2269
      WhatsApp:+62 877-8303-2269
      e_mail: queenjamillah09@gmail.com
        Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
      (e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

      Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

      BalasHapus
    2. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, apakah Anda sangat membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berhutang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami menyediakan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan pinjaman perusahaan, dan semua jenis pinjaman dengan tingkat bunga 2%. HURRAY !!! Ini hampir mencapai akhir tahun ini dan kami berada di Perusahaan Pinjaman Hollyene Celeste, kami menjamin semua klien kami yang berharga bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman individu dengan senyum di wajah mereka.
      Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami sekarang melalui email: (celesteloancompany@gmail.com)

      Informasi Peminjam:

      Nama lengkap: _______________
      Negara: __________________
      Seks: ______________________
      Umur: ______________________
      Jumlah pinjaman : _______
      Durasi Pinjaman: ____________
      Pinjaman Bunga: _____________
      Nomor ponsel: ________

      Perusahaan Pinjaman Hollyene Celeste
      (celesteloancompany@gmail.com)

      BalasHapus
    3. GOODNEWS INDONESIA
      Pertama saya ingin mengatakan jika Anda takut akan berhasil, Anda tidak akan berhasil bahkan jika kesempatan datang murah dan gratis, itu semua dimulai pada malam yang dingin sementara di tempat tidur saya pergi melalui internet hanya untuk lelah sehingga saya bisa tidur setelah lama hari di bank mencoba untuk mengamankan pinjaman dengan rumah saya dari bank HSBC di pekanbaru bagi mereka yang mungkin tahu bank ini, saya mencoba dan setelah dokumentasi saya diberitahu untuk kembali dalam waktu 30 hari yang bagi saya adalah hidup selamanya jadi saat saya ranjang memikirkan tindakan saya berikutnya, saya menemukan cerita tertentu tentang cara mendapatkan pinjaman dan pada tingkat yang sangat rendah 2% dengan nama-nama perusahaan sebagai perusahaan pinjaman Rossa Stanley saya bertanya-tanya apakah itu nyata sehingga saya menyelidiki lebih jauh dan datang di seorang wanita bernama Nadia Sisworo bersaksi bagaimana dia mendapatkan pinjaman dengan rincian banknya semua ditampilkan jadi saya mengirim email dan kami berbicara, kami mengobrol dan dia meminta saya untuk menghubungi perusahaan ibu rossa bahwa jika rumah saya nyata dan identitas saya mungkin beruntung mendapat pinjaman jadi saya mengirim email ke ibu r ossastanleyloancompany@gmail.com tentang kondisi saya dan formulir pinjaman diberikan saya mengisi dan mengajukan permohonan pinjaman sebesar Rp350.000,00,00 dan sisanya untuk Kemuliaan Allah saya mendapat pinjaman dari perusahaan induk rossa jadi orang yang saya sayangi jika Anda memiliki beban keuangan yang tulus atau ingin menumbuhkan bisnis Anda jangan ragu untuk bertemu ibu rossa untuk bantuan saya yakin Rp350.000.000,00 cukup untuk meninggalkan kemiskinan dan bahagia selamanya seperti saya jika Anda masih ragu-ragu biaya untuk menghubungi saya di 08137449585 atau menulis saya di hadiemi64@gmail.com dan saya akan membuktikan kepada Anda ibu nyata

      BalasHapus

    Post Top Ad

    ad728