Senin, 02 April 2018

Omzet turun, pedagang Tanah Abang jual beli via online

Sejak maraknya penjualan lewat media social dan online, pedagang di Pasar Tanah Abang mulai merasakan penurunan omzet dagangannya. Sehingga untuk menyiasati hal itu, pedagang Blok B Pasar Tanah Abang melakukan terobosan dengan jual beli online.


“Pedagang di sini merasakan penurunan omzet sekitar akhir 2017. Selain banyaknya online shoping juga penutupan jalan semakin menambah turunnya omzet. Tapi kami tidak putus asa untuk melakukan ivonasi sehingga muncul ide melakukann jual beli online,”papar Bevi Linawaty, Property Manager Pasar Tanah Abang Blok B di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/4).

Perdagangan online ini rencananya dari  lantai  3 sampai lantai 5 A. “Kita ingin pedagang omzetnya tambah. Jangan sampai tutup,” ucapnya.

Untuk pedagang diadakan pelatihan berjualan online seperti membuat media sosia dan website. “Kita buat Kios Kreatif  bagi pedagang yang  ingin  upload foto-foto buasananya di media sosial. Awalnya dibimbing,  jika sudah mampu diharapkan bias upload foto sendiri,” paparnya.

Bagi pengunjung juga diberi kemudahan mengakses dengan dipasang wifi dari lantai basement sampai  lantai 5  blok B. (Dody/SiK)
SOURCE: https://elshinta.com/news/141452/2018/04/02/omzet-turun-pedagang-tanah-abang-jual-beli-via-online

0 komentar:

Posting Komentar