• Breaking News

    Ir.Soegiharto Santoso Hadiri Acara Taiwan Excellence Smart Transportation 2018


    Ir.Soegiharto Santoso Hadiri Acara Taiwan Excellence Smart Transportation 2018

    Ir.Soegiharto Santoso Hadiri Acara Taiwan Excellence Smart Transportation 2018



    -Kota metropolitan di indonesi layaknya Taiwan memiliki arus transportasi yang tinggi dan kompleks serta sistem dan pola transportasi yang beragam,penerapan dari teknologi pengelolaan transportasi yang cerdas merupakan faktor kunci dalam mengatasi permasalahan transportasi di Indonesia saat ini,Taiwan Excellence simbol yang merepresentasikan nilai inovasi serta R&D tertinggi milik Taiwan menyelenggarakan seminar bertajuk “Taiwan Excellence SmartTransportation” di Hotel Sultan Jakarta pada hari pertama pergelaran di Indonesia, yakni pada tanggal 29 Maret 2018 mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. Empat merek ternama dan integrator sistem dalam sektor transportasi pintar akan memberikan berbagai solusi transportasi pintar.
    Kota metropolitan di lndonesia layaknya seperti Taiwan memiliki arus transportasi yang tinggi dan kompleks, 1 Internet of Things dari sistem penerapan transportasi pintar (Advantech), sistem monitor kereta pintar (ICP DAS), sistem pengelolaan parkir pintar (Atop Technology), serta contoh aplikasi dan teknologi inovatif dari sistem pengukur lokomotif terintegrasi pintar yang merupakan pertama di dunia (Hongjiateng Aeon).
    Seminar tersebut dipublikasikan oleh manufaktur asal Taiwan dalam bidang penerapan yang luas, termasuk kehormatan dari System Integration Safety Equipment Association akan menghadiri seminar untuk mengelaborasi kebijakan di Indonesia akan kecenderungan perkembangan transportasi dan rencana yang akan datang,Industri telekomunikasi dan transportasi pintar milik taiwan dikembangkan dengan baik,dimana inovasi teknologi dan kemampuan integrasi sistem yang mereka miliki sangat terkemuka,Dalam hal pengintegrasian; dan promosi teknologi perangkat keras dan perangkat lunak,seperti kontrol lalu lintas, pengelolaanl informasi, dan komunikasi elektronik, memungkinkan untuk mengikuti perkembangan negara-negara maju“? di dunia, ini akan menjadikan Taiwan sebagai partner terbaik dalam pengembangan sistem transportasi pintar di lndonesia.

    Ir soegiharto Santoso saat dikonfirmasi awak media

    Sebagai pembicara dalam acara smart tranportation Soegiharto Santoso yang juga mewakili Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional disingkat APTIKNAS mengatakan.”Saat ini ia sangat beruntung dapat bekerjasama dan mendukung kegiatan Pameran Taiwan Expo 2018 di JCC dan penyelenggaran seminar “ Taiwan Excellence Smart Transportation” di Hotel Sultan.
    Dengan semangat baru, APTIKNAS yang sebagian besar pengurus dan anggotanya beranjak dari Asosiasi yang telah lama berdiri, yaitu sejak Tahun 1991 atau sejak 27 tahun yg lalu dan telah berkiprah di dunia TIK atau ICT di Indonesia yaitu Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia disingkat APKOMINDO.
    Dan pada hari jumat, tgl 23 Mar 2018 yg lalu, baru saja melantik para pengurusnya dimana saat ini ada di 23 DPD dan mempunyai sekitar 2000 anggota di seluruh Indonesia, kami mengembangkan diri lebih luas, tidak hanya menjangkau pengusaha retail komputer, tapi juga seluruh pengusaha dalam bidang TIK atau ICT.
    Selain itu APTIKNAS juga memiliki asosiasi pendamping dengan konsentrasi masing-masing, diantaranya Asosiasi Sistim Integrator & Sekuriti Indonesia disingkat ASISINDO, Asosiasi Pebisnis OnLine Indonesia disingkat APOI dan Asosiasi Cloud Computing Indonesia disingkat ACCI.
    Seluruh asosiasi ini membantu pengusaha TIK atau ICT Indonesia berperan lebih nyata dalam tiap bidangnya. Dan semuanya bernaung bersama mengembangkan dunia TIK atau ICT di Indonesia, termasuk tentang Sumber daya manusia dibidang Teknologi Informasi dan komunikasi , IOT, BIG DATA, Cloud Computing, Cyber Security dan Smart City di Indonesia.
    Kami telah melihat kemajuan besar dalam pengembangan TIK atau ICT selama beberapa tahun terakhir dan telah menjadi salah satu industri ICT nasional yang paling penting, kami menyambut inisiatif kerjasama ICT dengan negara-negara di seluruh dunia dan Kami menganggap Taiwan merupakan salah satu mitra terpenting bagi kami dibidang ICT.
    Taiwan memimpin dalam pembangunan “Smart City” dan sebagai hasil dari kemampuan ICT Taiwan, telah muncul dengan sejumlah solusi yang mengesankan di bidang intelligent transportation systems, baik dari perspektif kemampuan teknologi dan implementasi yang telah di terapkan di Taiwan.
    Indonesia adalah negara yang sangat luas dengan populasi lebih dari 250 juta orang. Dan memiliki salah satu permasalahan yang di hadapai Indonbesia adalah kemacetan dalam lalu lintas.
    Lalu lintas dan transportasi adalah salah satu masalah terbesar dan paling kompleks yang harus kita hadapi di semua lini.
    Tantangan masa depan kita adalah memecahkan masalah kepadatan berlalu lintas diperkotaan dan membuat perjalanan semakin mudah dan lebih efisien.
    Kami ingin menjadikan kota-kota di Indonesia lebih layak dihuni dan tentu saja lebih menyenangkan bagi masyarakatnya.
    Kami ingin mengejar teknologi terbaru dan memiliki kepercayaan dalam industri transportasi, sebab tahun lalu saya, Pak Fanky Christian, Pak Andi Tanudiredja dan Pak Ashari Abidin mewakili APTIKNAS telah diundang dan melihat sendiri ke Taiwan, bahwa mereka telah menerapkan Smart City dengan sangat baik, terutama di bidang Smart Transportation.
    Taiwan menawarkan solusi dan ide cemerlang untuk inovasi masa depan yang tidak dapat diragukan lagi, untuk diimplementasikan di Indonesia.
    Oleh karena itu kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi sekali atas dukungan dan kesempatan yang diberikan oleh pihak Taiwan Excellence.
    Seminar Smart Transportation ini adalah kesempatan untuk mengejar ketinggalan dengan teknologi terbaru dan memperkaya ide-ide terbaik dan Bapak / Ibu serta teman2 media nanti bisa juga melihat-lihat produk-produk serta solusi yang ditampilkan pada pameran yang di gelar di JCC hingga hari Sabtu tanggal 31 Maret 2018.
    Saya ingin mengakhiri dengan mengatakan bahwa Indonesia adalah bangsa yang terus berinovasi, melihat ke masa depan dengan tetap mempertahankan tradisi kita, yaitu tetap rendah hati namun terus mencari ide-ide baru yang akan membawa kesuksesan yang berkelanjutan.
    Kami menganggap Taiwan sebagai teman yang sangat baik, yang selalu mau berbagi tentang kesuksesan mereka dibidang ICT kepada Indoneisa,
    Saya harap kita semua dapat menikmati acara Taiwan Excellence hari ini dan bisa terinspirasi untuk turut terlibat setidaknya menginformasikan kepada banyak pihak tentang solusi Smart Transportation ini, terutama rekan-rekan media berkenan mempubilkasikan Taiwan Expo 2018, agar lebih banyak masyarakat khususnya pihak pejabat pemerintah yang berkaitan dengan kepentingan solusi Smart Transportation dapat hadir dan melihat secara langsung solusi-solusi yang dapat diimplementasikan di Indonesia.
    Selamat dan sukses untuk penyelenggaraan Pameran TAIWAN EXPO 2018 & Seminar Taiwan Excellence Smart Transportation 2018,
    semoga kegiatan ini dapat menjadi jembatan sukses untuk kita semua, karena sukses bersama tentu lebih mulia dan lebih bermakna.
    (Nurhadi)

    sumber: http://newsinvestigasi86.com/2018/03/30/ir-soegiharto-santoso-hadiri-acara-taiwan-excellence-smart-transportation-2018/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728